Friday, May 11, 2007
Mengetuk Kepedulian Anda sebagai seorang Muslim

Rasulullah saw bersabda:
Barangsiapa berusaha memenuhi kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barang siapa yang menghilangkan kesulitan dari seorang muslim, maka Allah SWT akan menghilangkan salah satu dari kesulitannya dari kesulitan-kesulitan di hari kiamat (Bukhari-Muslim).

Pada hari Rabu (09/05/07) dini hari pukul 00.00 – 03.30 saudara kita Toto Sarmadi menjalani operasi pemotongan usus di Rumah Sakit Immanuel Kopo Bandung. Menurut keterangan dokter yang menangani, terjadi pembengkakan pada usus yang sudah menahun. Hal ini mengharuskan pemotongan usus (operasi) yang mengalami pembangkakan tersebut yang panjang totalnya sekitar 2 meter dengan berat sekitar 3 kg.

Toto dikenal sebagai aktivis dan pejuang khilafah dan syari’ah. Selain itu, beliau juga aktivis Masjid Unpad Jatinangor dan saat ini masih aktif sebagai mahasiswa Unpad di Jurusan Budidaya Pertanian angkatan 2002. Karena keterbatasan ekonomi, beliau dan keluarganya tidak bisa memenuhi secara cepat beban biaya operasi dan penanganan pasca operasi. Di sisi lain pihak Rumah Sakit mendesak untuk segera melunasi (dengan alasan peraturan R.S) dan mengancam akan menghentikan supply obat-obatan kalau tidak segera dipenuhi.

Bagi anda yang membaca tulisan ini dan memiliki kelapangan harta sangat kami harapkan bantuan materialnya disamping do’a yang dipanjatkan. Adapun biaya yang dibutuhkan hingga Kamis malam (10/05/07) Rp.15.300.000. Alhamdulilah dana yang terkumpul dari berbagai sumbangan rekan-rekannya hampir mencapai sekitar dua jutaan hingga Kamis malam. Tentunya jumlah dana tersebut masih sangat jauh dari total dana yang dibutuhkan. Bagi anda yang ingin menginfakkan sebagian hartanya untuk meringankan beban saudaranya ini, anda dapat mengirimkan uang ke:

Rek.BNI cabang Unpad No.23041032 a.n. Rizal

Untuk konfirmasi via hp no. 081802186244 (Asep Firman)

Atas perhatian saudara-saudara, saya haturkan Syukron Katsiron Jazakumullah Khoiron Katsiron.

Saudaramu

Asep Firman
posted by Asep @ 9:53 AM   0 comments
SISI LAIN KEGIATAN PRAJA IPDN
Pada hari Ahad 25 Maret 2007 DPD II HTI Sumedang Raya bekerja sama dengan Bintal ROHIS IPDN mengadakan acara Diskusi Publik Refleksi 83 tahun Penegakkan Khilafah; Dunia menuntut tegaknya Khilafah. Acara tersebut diadakan di Masjid Darul Ma'arif Kampus IPDN Jatinangor. Bertindak sebagai pembicara, 1. Kol. (purn) Y. Herman Ibrahim (Pengamat Intelejen), 2. Ahmad Sumargono, M.M. (KISDI/FUI), 3. Ir. Ismail Yusanto, M.M. (Jubir HTI/MUI Pusat). Acara ini dihadiri oleh sekitar 1000 orang praja putra dan putri dari seluruh tingkatan berikut tamu undangan dari kalangan tokoh masyarakat Sumedang.

Sebagai gambaran kegiatan berikut ini beberapa foto kegiatan.

Para peserta putra (ikhwan) menyimak dengan saksama setiap materi yang disampaikan oleh para pembicara

Para peserta putri (akhwat) menyimak dengan saksama setiap materi yang disampaikan oleh para pembi cara


Peserta Ikhwan dilihat dari lantai2



Peserta akhwat dilihat dari lantai 2

Beberapa praja putra berfoto bersama para pembicara dan panitia penyelenggara

posted by Asep @ 9:23 AM   0 comments
Profil
Profil Facebook Asep Firman
Buat lencana kamu sendiri
Tentangku
My Photo
Name:
Location: Kelapa Gading, Jakarta, Indonesia

Manusia biasa yang sedang meretas jalan untuk meraih ridho Illahi

Banner 1
Banner 2
Udah Lewat
Arsip Lama
Sekilas Info


.:AGENDA & REGARD:.
Akhir-akhir ini banyak berkutat dengan soal-soal UAS, maklum bentar lagi UAS kan...hehehe..
Afwan, kepada siapa saja kalau akhir-akhir ini saya kurang respon karena kondisi kesehatan agak terganggu nich...mudah-mudahan tidak mengurangi ukhuwwah kita..

Shillah Ukhuwwah
Pengingat Waktu

Anda Pengunjung Yang Ke :

Counter Stats
travel insurance
travel insurance Counter -->

Link Website

Bahan Renungan


.:Wise Words:.
Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? (TQS. Al Maidah 50)

Barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka baginya penghidupan yang sempit dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.(Qs. Thahâ [20]: 124).

Dia-lah (Allah) yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkan di atas segala agama-agama walau pun orang-orang musyrik benci. (QS Ash-Shaff [61] : 9)

Apabila kalian menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolong kalian dan akan meneguhkan kedudukan kalian di muka bumi. (TQS Muhammad:7)

Sesungguhnya Allah Swt. berfirman,"Barangsiapa menghinakan wali (kekasih)-Ku, ia telah terang-terangan memusuhi-Ku. Wahai Anak Adam, engkau tidak akan mendapatkan apa saja yang ada pada-Ku kecuali dengan melaksanakan perkara yang telah Aku fardhukan kepadamu. Hamba-Ku yang terus-menerus mendekatkan dirinya kepada-Ku dengan melaksanakan ibadah sunah, maka pasti Aku akan mencintainya. Maka (jika Aku telah mencintainya) Aku akan menjadi hatinya yang ia berpikir dengannya; dan Aku menjadi lisannya yang ia berbicara dengannya; dan Aku menjadi matanya yang ia melihat dengannya. Jika ia berdo'a kepada-Ku, maka pasti Aku akan memberinya. Jika ia meminta pertolongan kepada-Ku, maka pasti Aku akan menolongnya. ibadah hamba-Ku yang paling Aku cintai adalah memberikan nasihat(Dikeluarkan oleh ath-Thabrani dalm Kitab al-Kabir)

Backsound


Afiliasi
15n41n1
 Blognya Indonesian Muslim Blogger?E