Saturday, September 15, 2007
BEGINILAH KETIKA KAPITALIS MERAJALELA...
Satu lagi. Berikut ini hasil jepretan saya yang berlokasi di salah satu sudut lokasi jalan Ciseke-Jatinangor (tempat dimana saat ini saya tinggal). Gedung setengah jadi ini disinyalir pemiliknya adalah salah seorang jendral yang punya kedudukan di MABES POLRI. Beberapa waktu lalu, sebelum gedung ini diselesaikan, terjadi konflik antara warga sekitar dengan pemilik (pengembang) berkaitan dengan persetujuan dan kesepakatan terhadap bangunan ini.

Menurut sumber yang dapat dipercaya, Warga sekitar merasa gerah atas tindakan pemilik yang 'ngotot' meneruskan pembangunan padahal banyak pelanggaran yang dilakukan. misalnya, pembangunan gedung yang berlantai empat (jumlah 100 kamar) padahal kesepakatan awal dengan warga hanya 2 lantai, peruntukan bangunan untuk ruko padahal kesepakatan awal hanya untuk tempat kost, tidak ada ruang untuk parkir atau taman padahal kesepakatan awal ada, penggunaan sumur bor yang berjumlah 4 buah (menggunakan air artesis) yang dikhaatirkan akan membuat daerah Ciseke mengalami kekeringan, de el el. Akhirnya beginilah jadinya. Anehnya kenapa ya.. aparat pemerintah termasuk anggota Dewan yang 'terhormat'cenderung mendukung pembangunan gedung ini dan cenderung membelanya...(Walaupun terakhir Dinas PU Sumedang mengeluarkan 2 kali peringatan ke pemilik atas SKB yg belum tuntas, itupun atas desakan warga). Dan anehnya lagi yang melakukan penyegelan atas bangunan ini warga setempat yang harusnya dilakukan aparat. Sebegitu lemahkah pemerintah di hadapan para kapitalis?! atau jangan-jangan..?! wallahu a'lam...






posted by Asep @ 7:32 AM   0 comments
MASIHKAH KITA SUKA BER'ASHOBIYYAH?!
Foto-foto di bawah ini hasil'jepretan' saya beberapa waktu lalu di lingkungan gerbang Kampus Unpad Jatinangor. Selebaran ini muncul ketika hubungan Indonesia dan Malaysia sedang memanas yang dipicu oleh pemukulan oknum polisi Diraja Malaysia kepada Ketua Dean Pelatih Karate yang berasal dari Indonesia.

Pertanyaannya,layakkah sikap/pernyataan ini muncul dari seorang muslim? bukankah kita bersaudara yang dipersatukan oleh aqidah yang sama?! Betul bahwa yang bertindak kriminal/menganiaya dan mendzalimi pihak lain harus dihukum tapi bukan dengan memunculkan ashobiah/nasionalisme yang jelas-jelas dilarang oleh Rasulullah, beliau saw bersabda yang artinya:
"Bukan termasuk ummatku yang menyeru pada ashobiyah"(al-Hadits).


Beginilah ketika sistem khilafah yang menyatukan umat Islam sedunia dengan ikatan Aqidah Islamiyah dan Ukhuwah Islamiyah tidak ditegakkan ditengah-tengah kita. Astaghfirullah...














posted by Asep @ 6:58 AM   0 comments
ALHAMDULILLAH....
Setelah sekian lama tidak upload file ke blog ini, alhamdulillah akhirnya saya punya kesempatan juga untuk 'ngoprek' lagi. Saya mohon maaf kepada para pelanggan setia yang merutinkan membuka blog ini.

Sekalian di awal bulan Ramadhan yang suci ini saya mengucapkan: Ahlan wasahlan ya syahro Ramadhan, syarraftana ya syahrol qur'an. Mudah-mudahan di bulan suci ini kita mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT dengan meraih ketakwaan. Semoga perjuangan penegakkan syari'ah dan khilafah terus dan teruss.. meningkat serta kokoh hingga datang nasrullah (pertolongan Allah). Amien.
posted by Asep @ 6:36 AM   0 comments
Profil
Profil Facebook Asep Firman
Buat lencana kamu sendiri
Tentangku
My Photo
Name:
Location: Kelapa Gading, Jakarta, Indonesia

Manusia biasa yang sedang meretas jalan untuk meraih ridho Illahi

Banner 1
Banner 2
Udah Lewat
Arsip Lama
Sekilas Info


.:AGENDA & REGARD:.
Akhir-akhir ini banyak berkutat dengan soal-soal UAS, maklum bentar lagi UAS kan...hehehe..
Afwan, kepada siapa saja kalau akhir-akhir ini saya kurang respon karena kondisi kesehatan agak terganggu nich...mudah-mudahan tidak mengurangi ukhuwwah kita..

Shillah Ukhuwwah
Pengingat Waktu

Anda Pengunjung Yang Ke :

Counter Stats
travel insurance
travel insurance Counter -->

Link Website

Bahan Renungan


.:Wise Words:.
Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? (TQS. Al Maidah 50)

Barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka baginya penghidupan yang sempit dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.(Qs. Thahâ [20]: 124).

Dia-lah (Allah) yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkan di atas segala agama-agama walau pun orang-orang musyrik benci. (QS Ash-Shaff [61] : 9)

Apabila kalian menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolong kalian dan akan meneguhkan kedudukan kalian di muka bumi. (TQS Muhammad:7)

Sesungguhnya Allah Swt. berfirman,"Barangsiapa menghinakan wali (kekasih)-Ku, ia telah terang-terangan memusuhi-Ku. Wahai Anak Adam, engkau tidak akan mendapatkan apa saja yang ada pada-Ku kecuali dengan melaksanakan perkara yang telah Aku fardhukan kepadamu. Hamba-Ku yang terus-menerus mendekatkan dirinya kepada-Ku dengan melaksanakan ibadah sunah, maka pasti Aku akan mencintainya. Maka (jika Aku telah mencintainya) Aku akan menjadi hatinya yang ia berpikir dengannya; dan Aku menjadi lisannya yang ia berbicara dengannya; dan Aku menjadi matanya yang ia melihat dengannya. Jika ia berdo'a kepada-Ku, maka pasti Aku akan memberinya. Jika ia meminta pertolongan kepada-Ku, maka pasti Aku akan menolongnya. ibadah hamba-Ku yang paling Aku cintai adalah memberikan nasihat(Dikeluarkan oleh ath-Thabrani dalm Kitab al-Kabir)

Backsound


Afiliasi
15n41n1
 Blognya Indonesian Muslim Blogger?E