Thursday, August 07, 2008
gaK Ada JuDul...
Kamis, 7 Agustus 2008

Sore hari yang cukup cerah... iseng-iseng mau ngisi blog nich..lumayan ngenet gratis di ruang kelas (pakai Wifi). Ada sedikit cerita nich semoga dapat mengambil pelajaran sekaligus meringankan beban...

Hari Kamis biasanya hari terpadat ngajar. Tapi mulai minggu ini kedepan selama satu semester berubah. Hal ini dkarenakan 2 jam pelajaran pertama tukar guling waktu dengan Bahasa Inggris yang hanya bisa menggunakan hari Kamis untuk menggunakan native speaker dari England (British) hasil kerja sama dengan LP3I. Di satu sisi cukup meringankan beban karena bisa 'nabung suara' untuk jam pelajaran selanjutnya dan persiapan-persiapan, di sisi lain jadwal hari Senin yang harusnya kosong jadi ada 2 jam pelajaran di kelas XI IPS1. Allakulli haal semua sudah disepakati jadi ya.. nikmati aja dech..

Hanya saja untuk hari ini saya agak sedikit kecewa karena tadi sedikit kurang bisa menjaga emosi ketika ngajar kelas XII IPA, ini karena 'keterlaluan' siswa untuk bisa menjaga sikap ketika sedang belajar. Pada akhirnya pada saat belajar pun mereka tegang dan sedikit tidak konsentrasi menyimak (karena ketegangan) padahal suasana seperti ini yang sangat tidak saya harapkan dalam proses belajar.Apalagi materi yang sedang dibahas perlu konsentrasi penuh yakni membahas tentang sejarah perkembangan teknologi pada masa Orde Baru. wal hasil akhirnya materi ini berujung ke penugasan siswa di rumah untuk membuat slide power point. Sayang sekali suasana mengajar yang cukup kondusif di kelas sebelumnya (kelas X-3) harus dibumbui oleh suasana tegang di kelas yang lebih tinggi. Hubungan saya dengan siswa XII IPA sedikit merenggang setelah keluar kelas hingga waktu Dzuhur. Walaupun demikian, kepekaan siswa ternyata cukup tinggi, dengan mengutus salah seorang wakilnya, akhirnya mereka mencoba mulai mencairkan suasana dengan datang menghadap saya untuk meminta maaf setelah selesai saya selesai ngajar kelas XI IPA di ruang Sosiologi dan Sejarah. Alhamdulillah, suasana pun cair kembali dan hubungan guru dengan murid bisa membaik. Semoga ini untuk seterunya.. amin...

Oiya, saya dapat tambahan tugas selain menjadi khotib Jum'at (besok) di masjid Perguruan al-Azhar juga menjadi tempat nyetor hapalan al-Qur'an untuk tugas SKK. Sekedar info, SKK adalah program sekolah berupa kecakapan khusus yang harus dimiliki siswa dan menjadi syarat untuk kenaikan kelas. Kecakapan ini berupa hapalan surat-surat dai Juz 'Amma. Makanya sekarang pulang agak telat karena baru saja ada yang nyetor. allakulli haal, dengan berbagai aktivitas ini sedikit banyak menambah wawasan secara praktis tentang dunia pendidikan yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan di bangku kuliah.

Sudah dulu ya bagi-bagi ceritanya...nanti disambung lagi kapan-kapan...karena sudah sore dan harus pulang nich...coz baru aza dapat SMS nanti malam jam 20.00 ada acara tarkiz bahasa Arab di Khilafah Centre dan katanya WAJIB...Ok

Ruang Sejarah dan Sosiologi SMA AL-Azhar Kelapa Gading pukul : 16.45
posted by Asep @ 3:55 PM  
3 Comments:
  • At 9:46 AM, August 27, 2008, Blogger ARISTIONO NUGROHO said…

    Assallamu'alaikum.
    Terimakasih informasinya.
    Hal yang sama juga sering saya alami. Semoga Allah SWT berkenan memaafkan dosa hambaNya, dan semoga Allah SWT meridhai semangat kita.
    Untuk share silahkan klik "Sosiologi Dakwah" di http://sosiologidakwah.blogspot.com

     
  • At 3:59 PM, September 17, 2008, Blogger Asep said…

    Wa'alaykumsalam. terima kasih untuk kunjungannya. mudah-mudahan bisa menjadi pintu sillah ukhuwwah untuk selanjutnya....

     
  • At 6:14 PM, December 01, 2008, Anonymous Mahendra said…

    Sabar ya pa asep hahaha

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profil
Profil Facebook Asep Firman
Buat lencana kamu sendiri
Tentangku
My Photo
Name:
Location: Kelapa Gading, Jakarta, Indonesia

Manusia biasa yang sedang meretas jalan untuk meraih ridho Illahi

Banner 1
Banner 2
Udah Lewat
Arsip Lama
Sekilas Info


.:AGENDA & REGARD:.
Akhir-akhir ini banyak berkutat dengan soal-soal UAS, maklum bentar lagi UAS kan...hehehe..
Afwan, kepada siapa saja kalau akhir-akhir ini saya kurang respon karena kondisi kesehatan agak terganggu nich...mudah-mudahan tidak mengurangi ukhuwwah kita..

Shillah Ukhuwwah
Pengingat Waktu

Anda Pengunjung Yang Ke :

Counter Stats
travel insurance
travel insurance Counter -->

Link Website

Bahan Renungan


.:Wise Words:.
Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? (TQS. Al Maidah 50)

Barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka baginya penghidupan yang sempit dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.(Qs. Thahâ [20]: 124).

Dia-lah (Allah) yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkan di atas segala agama-agama walau pun orang-orang musyrik benci. (QS Ash-Shaff [61] : 9)

Apabila kalian menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolong kalian dan akan meneguhkan kedudukan kalian di muka bumi. (TQS Muhammad:7)

Sesungguhnya Allah Swt. berfirman,"Barangsiapa menghinakan wali (kekasih)-Ku, ia telah terang-terangan memusuhi-Ku. Wahai Anak Adam, engkau tidak akan mendapatkan apa saja yang ada pada-Ku kecuali dengan melaksanakan perkara yang telah Aku fardhukan kepadamu. Hamba-Ku yang terus-menerus mendekatkan dirinya kepada-Ku dengan melaksanakan ibadah sunah, maka pasti Aku akan mencintainya. Maka (jika Aku telah mencintainya) Aku akan menjadi hatinya yang ia berpikir dengannya; dan Aku menjadi lisannya yang ia berbicara dengannya; dan Aku menjadi matanya yang ia melihat dengannya. Jika ia berdo'a kepada-Ku, maka pasti Aku akan memberinya. Jika ia meminta pertolongan kepada-Ku, maka pasti Aku akan menolongnya. ibadah hamba-Ku yang paling Aku cintai adalah memberikan nasihat(Dikeluarkan oleh ath-Thabrani dalm Kitab al-Kabir)

Backsound


Afiliasi
15n41n1
 Blognya Indonesian Muslim Blogger?E